friends

friends
clara beach

Selasa, 24 Mei 2016

ini cerita saya

Di siang hari di suatu tempat yang sangat sejuk nan indah, di lereng gunung puntang, tepatnya di kota bandung, terdapat banyak sekali tananaman dan pohon-pohon yang rimbun. Suasananya masih alami, ada sawah-sawah yang yang seharusnya tanaman padi, mungkin kalau bulan ini di sulap menjadi tanaman kangkung. Ku hirup udara yang segar, saya tidak akan melewatkannya karena nanti kalau sudah kembali ke bekasi saya tidak akan mendapatkan suasana yang seperti ini. Saya masih terus berjalan dan melihat suasana di sekitar, kadang- kadang saya abadikan. Jam menunjukan pukul 11.45, saya diharuskan kembali berkumpul untuk melaksanakan ibadah dan makan siang. Saat saya berjalan kembali saya melewati sebuah jembatan yang dibawahnya terdapat sungai yang airnya sangat-sangat jernih terdapat bebatuan di sana. Ini mengingatkan aku pada suatu tempat yang dulu sering saya kunjungi bersama teman-teman kecilku. Sesampainya di depan aula, saya tidak sengaja melihat 1 pohon yang sangat saya kenal, suatu pohon yang dapat memutar kembali memori lamaku, suatu pohon yang dapat mengingatkan aku akan keluarga dan teman-temanku. suatu pohon yang bisa menjadikan aku seperti ini. Iya.. itu pohon kopi. Pohon yang banyak tumbuh dan ditaman di desaku. Desa tempat aku dilahirkan, Seketika rindu ini semakin berat ku rasa, rindu akan keluarga, teman, dan masayrakat-masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut