friends

friends
clara beach

Senin, 12 Mei 2014

Apa yang kita cari..????

aku ditutuntut untuk bertahan hidup sampai saat ini,…. lelah itu pasti, capek tiap hari, kejenuhan kadang sering menghampiri, hidup sehari-hari seperti ini, Ujian silih berganti….. dan aku tak kecil lagi, umur semakin hari semakin berkurang..beban hidup semakin berat harus ku pikul sendiri..aku tak pernah menyalahkan kenapa hidupku seperti ini, kenapa aku tidak seperti mereka, aku selalu yakin dan menerima, mungkin ini sudah menjadi takdirku yang harus aku jalani..hanya usaha dan doa berharap perubahan hidup nanti yang lebih baik lagi..cukup melihat orang-orang yang aku sayangi tersenyum, maka semangatku bangkit lagi… jalan semakin berliku, kerikil-krikil semakin tajam..butuh kesabaran dan usaha keras untuk bisa melewati..aku akan terluka dulu baru sampai pada tujuanku, apabila bisa ku lewati maka akan mendapatkan kemudahan meski harus tertatih, dan apabila aku takut untuk melewatinya maka aku akan berdiam diri dan tak maju-maju, tertinggal dengan yang lainnya… selama ini aku hnaya mengantongi mimpi-mimpi kecilku, hanya berbekal keyakinan, usaha dan doa… dalam diamku aku sering bertanya-tanya.. apasih tujuan hidupku di dunia ini.. apa yang aku cari..?? kebahagian..??
mengingat sebuah ayat …
Artinya: “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku”. (Q.S. Adz-zariyyat: 56).
dan pada titik akhir aku semakin mengerti, tujuan hidupku di dunia ini adalah untuk taat beriman kepada yang maha tinggi…untuk bekalku di akhirat nanti.. bahwasanya hidup di dunia ini adalah sebuah permainan yang melalaikan..kehidupan di dunia ini adalah secuil dari kehidupan di akhirat yang abadi…
seperti firman allah (QS. Al Hadiid, 57: 20)
"Ketahuilah, bahwa Sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan Para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu Lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu". (QS. Al Hadiid, 57: 20)
Astaghfirullah haladzim..sungguh benar, aku semakin mengerti….
"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran". (Q.S Al-Ashr: 1-3)
Ya allah Yang maha pengasih lagi maha penyayang… banyak waktu yang telah ku buang dengan sia-sia, jika esok masih diberi kesempatan aku akan berupaya..menjadi seseorang hamba yang lebih berguna, taat kepada engkau..yang lalu biarlah menjadi masa gelap, sebagai pelajaran hidupku, aku akan berupaya menjadi yang lebih baik lagi… semoga mata hatiku selalu kau buka, otakku selalu berfikir, telingaku selalu mendengar seruan dari hamba-hamba pilihanmu..Aamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut