friends

friends
clara beach

Jumat, 06 Juni 2014

Dengarlah Jeritanku

Memandang langit dan menyadari bahwa pelangi datang ketika tak turun hujan.. ia berjalan sedikit tertatih dengan langkah yang sedikit perih… menapaki undakan demi undakan batu terjal di sisi tebing kehidupan.. ia melakukan apapun yang terbaik yang bisa ia lakukan.. tak ada keluh yang kluar dri mulutnya… meskipun ia sudah letih.. cita-citanya ia anggap sebagai tantangan untuk kebahagiaan di masa depan.. buah manis dri kesabaran yang ia harapkan… iya yakin tuhan slalu bersamanya.. tuhan akan mengirimkan malaikat-malaikatnya.. tuk menemani perjuangnnya.. yang ia minta hanya kebahagiaan dengan smua orang yang ia sayangi..
mendung pagi tak mematahkan semangatnya.. ia bekerja..dan terus bekerja.. doa ia lantunkan dan tangan ia tadahkan sebelum kaki-kakinya menelusuri jalan-jalan ... asanya pun kosong cita-cita kecilnya masih tersimpan.. sepanjang jalan terkadang ia tolehkan kepala melihat kiri kanan jalan terdapat gedung-gedung megah berdiri kokoh… hatinya berbisisk fikirannya pun melyang .. saat itu ia d slimuti khayalan-khayalan.. seandainya ia ada di dalamnya.. seandainya ia berada di antara mereka ,, apakah akan bahagia, smua ia miliki bagaikan raja.. alangkah bahagia..alangkah bahagia..gumamnya.. sketika ia membuang jauh-jauh khayalan kosongnya.. iya…. hanya khayalan sedikit tersadar… istighfar yang ia ucapkan.. memiliki segalanya bukan berarti bahagia… sabar, ikhlas dan bersyukur itulah bahagia yang sesungguhnya bersama orang-orang yang ia cinta..
sampailah ia
begitu miris ketika melihat, memandang jauh sebuah hamparan… bukankah tuhan menciptakan smua ini untuk di jaga, untuk di rawat..
ia berkata..
tempat ini lah… iya ..tempat inilah yang membuatnya bisa bertahan... tempat inilah yang slama ini membantunya.. walau tak seberapa.. tak akan meminta-minta.. selama kaki masih bisa berjalan.. selama tangan masih bisa di gerakkan..
“dan sebaik-baiknya rizki yang halal adalah yang di peroleh dari hasil cucuran kringat sendiri”
malang-malang sungguh malang negaraku ..
negara yang katanya subur, tetapi rakyatnya tidak makmur..
Negara yang katanya kaya raya, tetapi hutang dimana-mana…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut